Info 081374094977-Selamat Datang di Blog Adventure in Lubuk Aluang - Nikmati keindahan alamnya dan terus perbarui rasa Syukur kepada Sang Maha Pencipta Alam - Air Terjun Nyarai dan Gua Ngalau (Informasi:081374094977)

Sunday 12 May 2013

4

Tim

Posted in , , , ,


Berawal dari sebuah rasa ingin tahu dan hobi kami berlima sering keluar masuk hutan untuk melihat tempat-tempat yang belum terjamah. Pada bulan April 2013 kami masuk hutan lindung Gamaran, dan pergi ke Air Terjun Nyarai, tempat yang belum terjamah dan memiliki potensi yang luar biasa. Saya (Ritno) besoknya berinisiatif mempromosikan foto-foto Air Terjun Nyarai di media social, dari foto yang saya upload mendapatkan apresiasi dari teman-teman. Silih berganti kami antarkan orang untuk berkunjung ke Nyarai. 
Kami melaporkan rencana kegiatan kepada masyarakat sekitarnya dalam rapat dan menyatakan niat kami untuk mengelola dan mengembangkan Air Terjun Nyarai bersama masyarakat. Seiring berjalannya waktu kami berlima dan masyarakat mengelola wisata ini, tapi belum membentuk kelompok sadar wisata, hanya saja kami membagi tugas, warga bertugas meregistrasi pengunjung, keamanan dan kebersihan, sedangkan kami mengurus manajemen dan administrasi.

            Melihat dari kunjungan masyarakat yang luar biasa, kami mulai membangun organisasi dengan membentuk kelompok sadar wisata, sebelumnya kepengurusan inti sudah terbentuk sebelumnya,  pada saat pembentuk kelompok sadar wisata, warga kami ajak berpartisipasi untuk menduduki posisi seksi bidang. Kami yang dulunya mengurus hanya berlima sekarang pengurus berjumlah 25 orang di tambah dengan pemandu 155 orang sebagai anggota. Dengan komitmen kami menyelamatkan lingkungan, meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan rasa aman dengan nilai luhur budaya.










4 comments:

  1. hhmmm... dengan segenap jerih payah menuju lokasi air terjun, ternyata pas tiba d lokasi,,, wwaaau luar biasa indahnya, jadi terobati lelah dan kucuran keringat.... tp butuh perbaikan lagi untuk akses kesana. pengalaman yg luar biasa.. bareng teman2 baru n silaturrahim.. pokoknya banyak pengalaman dan manfaat dech...

    ReplyDelete
  2. wisata lubuak alung sangat luar biasa.
    tidak kalah dengan wisata yang lainnya

    ReplyDelete
  3. saran kepada pengelola: mohon diperhatikan tingkat "safety" bagi para pengunjung dengan menyediakan alat-alat evakuasi jika keadaan cuaca buruk ketika para pengunjung sedang berada di lokasi...terima kasih

    ReplyDelete
  4. bang, buliah wak gabung di komunitas ko..??
    awak urang lubuak aluang lo..

    ReplyDelete



AYO BERWISATA DAN BERPETUALANG DI LUBUK ALUNG