Info 081374094977-Selamat Datang di Blog Adventure in Lubuk Aluang - Nikmati keindahan alamnya dan terus perbarui rasa Syukur kepada Sang Maha Pencipta Alam - Air Terjun Nyarai dan Gua Ngalau (Informasi:081374094977)

Thursday 2 May 2013

2

Gua Ngalau Aia Ilang

Posted in ,

Lubuk Alung - Tepatnya di Desa Sikayan, Kec. Lubuk Aluang, Kab. Padang Pariaman, tersimpan potensi fenomena alam lainnya. Masyarakat sering menyebutnya Gua Kambiang, karena gua tersebut baunya menyengat seperti bau kotoran kambing. Sebenarnya bau menyengat tersebut berasal dari kotoran kelelawar yang hinggap di atap gua. Nama gua ini adalah Gua Ngalau Aie Ilang dalam bahasa Indonesianya Gua Ngalau Air Hilang.

Untuk sampai kelokasi dibutuhkan waktu lebih kurang 2 jam perjalanan kaki, kita akan melewati hutan dengan medan yang menanjak. Beberapa tempat pemberhentian sudah ada gubuk-gubuk kecil yang dibuat oleh para petani karet. Sangat mudah menemukan gua ini, kira-kira jarak 2-3 km kita sudah mencium bau aroma busuk menyengat nah ikuti saja bau tersebut, karena itu akan mengantarkan kita ke mulut gua.


Didalam gua ada banyak lubang, Gua pertama ada dua lubang, lubang yang pertama tempat lorong bawah tanah, untuk mencapai ke dasar gua tersebut diperlukan tali, lubang kedua adalah tempat sarang kelelawar di atas atap gua sangat banyak kelelawar. Gua kedua terletak diluar, disini banyak stalaknit, ada stalaknit utama, yang ukurannya sangat besar, Gua ini ukurannya lebih besar dari gua yang pertama.

Ornament bebatuan gua sangat indah dan alami, jangan lewatkan wisata anda ke Sumatera Barat sbelum mengunjungi gua ini.

Trimakasih

Ritno Kurniawan












lubukaaluangblog
Gua Ngalau Tampak Luar
loramalunkblog
Gua Ngalau dengan Stalaknitnya
lubukaluangblog
Add a description of the image here
lubukaluangblog
Add a description of the image here

2 comments:

  1. dulu saya pernah mengunjungi gua ini... Kira2 10 tahun yg lewat

    ReplyDelete
  2. benar2 sangat menakjupkan Gua Ngalau Aia Ilang ni gan...kren dah pokoknya...

    ReplyDelete



AYO BERWISATA DAN BERPETUALANG DI LUBUK ALUNG