Info 081374094977-Selamat Datang di Blog Adventure in Lubuk Aluang - Nikmati keindahan alamnya dan terus perbarui rasa Syukur kepada Sang Maha Pencipta Alam - Air Terjun Nyarai dan Gua Ngalau (Informasi:081374094977)

Monday 29 April 2013

3

Air Terjun Tapian Puti

Posted in

Genangan air Air Terjun Tapian Puti
Lubuk Alung - Air Terjun tapian puti berada di Dusun Tapian Puti, Sikabu, Kec. Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Air terjun ini sudah sangat diketahui keberadaannya dimasyarakat. 

Akses menuju ke air terjun mudah, awalnya masuk dari simpang BLKM disana sudah ada plang yang bertuliskan Wisata Air Terjun, terus masuk menuju ke arah sikabu. Setiba di tapian puti ada gapura besar yang bertuliskan selamat datang. Setiba disini bisa memarkirkan kendaran atau juga masuk kedalamnya. Jarak dari gerbang menuju lokasi kira-kira 15 km. Cukup ikuti jalan besar, nanti kita akan menemui air terjun tersebut.

Air terjun Tapian puti memilki kolam-kolam kecil di masing-masing bebatuan, air terjunnya terdari dari 7 tingkat. Kolam tersebut bisa di gunakan untuk berandam, masing-masing kolam di aliri air. Jika ingin melihat ketujuh tingkatan dari air tejun ini cukup menyisir tepian sungai, untuk mencapai ke puncaknyadibutuhkan waktu 1 jam.







loramalunkblog
Air Terjun Tapian Puti
loramalunkblog
Air Terjunnnya
loramalunkblog
Melewati Jembatan Darurat
loramalunkblog
Menyusuri Semak di Tapian Puti
loramalunkblog
Mencari Ikan

3 comments:

  1. Dulu tahun 2003 pernah kemari. masih asriii memang, liburan bareng anak SMUN 1 Lubuk alung angkatan 2003. dah lama sekali... angkatan SMA1 LA 2003 ayo tunjuk tangannnnn..!!?

    ReplyDelete
  2. Jalan kaki brp lama dr tempat parkir mobil ke air terjun?

    ReplyDelete



AYO BERWISATA DAN BERPETUALANG DI LUBUK ALUNG