Info 081374094977-Selamat Datang di Blog Adventure in Lubuk Aluang - Nikmati keindahan alamnya dan terus perbarui rasa Syukur kepada Sang Maha Pencipta Alam - Air Terjun Nyarai dan Gua Ngalau (Informasi:081374094977)

Tuesday 26 May 2015

0

Gua Ngalau Aie Ilang Kini

Posted in , , , , , ,
Lubuk Alung. Berkat kerjasama dan kepedulian masyarakat setempat, potensi objek wisata minat khusus ini terus berbenah, masyarakat dibawah naungan Pokdarwis Gua Ngalau Aie Ilang tiap minggu melakukan bersih-bersih di area ini, untuk memikat para pengunjung agar berpetualang ke sini.
Kondisi Gua Ngalau Aie Ilang di Sikayan,
Gua Ngalau Aie Ilang berlokasi di Korong Sikayan, Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung. Jarak tempuh dari jalan utama 300M, rute jalan relatif mudah, apalagi warga setempat telah membersihkan akses dan membuat tangga tanah.

Setelah masuk hutan, ada dua beringin besar yang menjadi daya tarik tersendiri, ada batu dengan goresan air yang membuat batu berlubang-lubang, sebelum masuk ke mulut Gua tumpukan batu berbentuk candi membuat tempat ini menjadi menarik. Melewati tumpukan batu membentuk candi, barulah kita tiba di puncak dan dari sana para pengunjung bisa memandangi hamparan sawah dengan pepohonan yang tepatnya daerah Singguliang.
Suara kelalawar terus menemani pengunjung dalam perjalanan, hawa panas akan berubah menjadi dingin lembab ketika masuk gua, mata dimanjakan dengan fenomena alam stalaqmit dan stalaktit yang terbentuk puluhan bahkan ratusan tahun.
‪#‎VisitGNAI‬
‪#‎AdventureLubukAlung‬

0 comments:



AYO BERWISATA DAN BERPETUALANG DI LUBUK ALUNG