Info 081374094977-Selamat Datang di Blog Adventure in Lubuk Aluang - Nikmati keindahan alamnya dan terus perbarui rasa Syukur kepada Sang Maha Pencipta Alam - Air Terjun Nyarai dan Gua Ngalau (Informasi:081374094977)

Wednesday 5 February 2014

5

Lubuak Paku

Posted in , , , , , , , ,
Lubuak Paku
Lubuk Alung-Gamaran, Hutan lindung Gamaran memang tidak ada habisnya menyimpan keindahan alam yang mempesona. Keindahan yang terselubung dan terpendam.

Lubuak Paku merupakan kolam tepian tebing yang berada di Hutan Lindung Gamaran, di ujung tebih terdapat sayur paku, mungkin karna bayak sayur paku, masyarakat menamai Lubuak/Kolam ini dengan Lubuak Paku. Lubuak ini berada di 1 KM setelah Air Terjun Nyarai, membutuhkan waktu 1 - 2 jam untuk sampai ke Lubuak ini. Jalan berupa jalan setapak dan masih alami, jadi dianjurkan pengunjung membawa Parang. Ada dua dakian ekstrim untuk menuju Lubuak ini, jalan yang mendaki berbentuk bebatuan. Selama perjalanan kita akan melintasi 3 anak air yang mengalir ke lubuak yang ada di bawahnya. Sangat dianjurkan untuk menggunakan jasa pemandu wisata yang sudah di sediakan oleh Tim L.A Adventure dan warga setempat, karna banyaknya jalanan yang bercabang dan masih alami.


Air di Lubuak Paku sangatlah jernih, kedalaman air diperkirakan 2-3 meter, sakin jernihnya kerikil yang berada didalam kolam atau lubuak dapat terlihat dengan jelas. Para pengunjung tetap dianjurkan selalu waspada terhadap binatang liar yang ada di dalam hutan ini, diharapkan terus meluruskan niat untuk trekking ke Lubuak ini.

Ritno (081374094977)

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. tanyo ciek sanak, kalau dari pdg sampai d pasa lubuak aluang kama jalan nyo lai sanak ?

    ReplyDelete
  3. kalo dari padang silahkan jalan menuju lubuk alung, sbelum k lubuk alung ada pom bensin, n stelah pom bensin ada simpang BLKM yg ada plang SMP 2 Lubuk Alung masuk simpangnya menuju k Gamaran

    ReplyDelete
  4. nice place... sempat mengunjungi tempat ini di bulan April 2014 #recomended untuk kamu yang suka berpetualang :)

    ReplyDelete



AYO BERWISATA DAN BERPETUALANG DI LUBUK ALUNG