Info 081374094977-Selamat Datang di Blog Adventure in Lubuk Aluang - Nikmati keindahan alamnya dan terus perbarui rasa Syukur kepada Sang Maha Pencipta Alam - Air Terjun Nyarai dan Gua Ngalau (Informasi:081374094977)

Monday 27 May 2013

6

Air Terjun Babang

Posted in ,
Lubuk Alung - Air Terjun Babang, begitu masyarakat menyebutnya. Penuturan masyarakat disana, air terjun ini nyaris akan menjadi objek pariwisata resmi Pemerintah, tapi entah kendala apa, proyek wisata di Babang dihentikan.

Air Terjun Babang, terletak di Dusun Surantiah, Desa Koto Buruk, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Jika dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di butuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke Dusun Surantiah. Untuk menuju ke lokasi lebih mudahnya masuk dari simpang BLKM Jambak, terus masuk menuju Jembatan Kayu Gadang. Setelah jembatan Kayu Gadang ada pertigaan, ambil jalan lurus saja, kira-kira 200 meter perjalanan ada pertigaan, nah belok kiri, setelah ini jalan lurus saja menuju Surantiah Hulu.


Perjalanan pun dimulai dari Surantiah hulu, rute yg di lalui tidak sulit jalanan relatif datar, dan banyak bonusnya, kita akan melintasi sungai sebanyak tiga kali. Waktu yang ditempuh adalah 1 jam perjalanan kaki, sepanjang perjalan kita akan dimanjakan dengan pemandangan khas surantiah dan bunyi-bunyi suara burung.

Setiba dilokasi kita akan menyusur sungai, tidak terlalu panjang hanya 10 meter. Setiba di lokasi hasrat mandi tidak akan bisa di bendung, karna gerahnya badan habis berjalan, dan dinginnya air di Babang.

Air Terjun Babang mempunyai tiga tingkat, tingkat pertama lebih cocok untuk pemandian anak-anak, kolamnya relatif dangkal, dan air terjunya tidak terlalu tinggi, hanya tinggi 5 meter. Tingkat kedua dari Air Terjun Babang mirip Air Terjun Harau di Kab. 50 Kota, ketinggian air terjun mencapai 20 meter. Sekeliling air terjun terdapat bongkahan batu besar dan beberapa dataran. Pada tingkat ketiga kami belum sampai ke sana, karna lokasinya yang jauh, dan akan segera di telusuri. Tapi gambaran dari warga setempat Air Terjun Babang pada tingkat ketiga lebih indah dari tingkat yang pertama dan yang kedua. Pada tingkat ketiga Air Terjunya tinggi mencapai 20 meter lebih, ada kolamnya, untuk sampai kesana kita harus melewati gua yang terbuat dari akar, dan ada ikannya.

Berikut penjalasan dari kami semoga anda tertarik dan mau berpetualang bersama kami di Lubuk Alung.

Terimakasih
Ritno Kurniawan




loramalunkblog
Babang Indah
loramalunkblog
Babang Indah
loramalunkblog
Babang Indah
loramalunkblog
Babang Indah
loramalunkblog
Babang Indah
loramalunkblog
Babang Indah
loramalunkblog
Babang Indah
loramalunkblog
Babang Indah

6 comments:

  1. hehe...dakek nyo il, d surantiah

    ReplyDelete
  2. Jadi ndak bisa jo mtor k dlm tu doo da??

    ReplyDelete
  3. ow ndak bisa do, medannyo kurang cocok, karna masuk hutan

    ReplyDelete
  4. itu foto si mister anak 2006 sma lubuak aluang mah ndak?

    ReplyDelete



AYO BERWISATA DAN BERPETUALANG DI LUBUK ALUNG